Wednesday, December 24, 2014

Cara Bikin Tas Belanja dari Daur Ulang, Ramah Lingkungan dan Murah

Tas berbelanja daur lagi saat ini menjadi trend di dunia, sudah pasti dengan argumen baik, bukan sekedar lantaran ramah lingkungan daripada tas plastik, namun juga lantaran nyaman dipakai. Masalahnya, tas daur lagi terkadang kurang cantik dalam desain atau jadi mahal.

Benar Anda dapat membelinya di toko grosir. Harga nya dapat meraih Rp 30 - Rp50 ribu. Anda dapat juga pesan di toko on-line serta berisiko beli tas mahal. Tas daur lagi ramah lingkungan, harusnya tidak butuh mahal. Jalan keluar termudah : buat sendiri tas berbelanja Anda.

Serius, bahkan juga untuk mereka yang tidak mempunyai skil menjahit 0, dapat bikin sendiri tas berbahan kaus tanpa ada kerah sepanjang sebagian jam. Tas ini dapat kuat, mempunyai ruang besar serta Anda dapat membuatnya cantik seperti yang Anda kehendaki.

Dapatkan Kaus yang Pas


Yup, Anda mesti mengorbankan satu kaus dari almari. Kaus lama juga bisa asal tak ada lubang. Ingat Anda akan bikin tas! Janganlah juga ada noda karena sia-sia, tidakkah kita mau hindari tas 'jelek'?

Kaus memiliki ukuran semakin besar pas untuk belanja di pusat toko grosir, walau kaus anak-anak juga dapat dipakai. Menariknya, kaus yang dipakai dapat polos atau berpola

Siapkan Kaus

Balik sisi dalam kaus ke luar serta tempatkan di permukaan rata, dapat meja. Yakinkan kaus betul-betul rata serta seluruhnya sisi lurus, kerutan dapat bikin tas besar tampak tak rapi.

Rekatkan sisi pangkal lengan dengan jarum. Lalu potong hati-hati sisi tangan kaus, ikuti alur jahitan, lantas tempatkan kaus kembalik.

Masuk ke sisi paling tricky, memotong sisi kerah kaus, ikuti pola potongan lengan. Dalam kalimat lain buat potongan U sangatlah dalam dengan menggunting selama lubang lengan kaus, sampai basic U potongan kerah sejajar dengan pangkal lengan bawah kaus.

Potongan yang tersisa inilah yang bakal jadi pegangan tas anda.

Menjahit

Sistem menjahit dapat dikerjakan cepat dengan mesin, sudah pasti, tetapi bahkan juga jahit tangan akan tidak memerlukan saat terlampau lama. Jahit tangan juga sangat mungkin anda mengeksplorasi jenis jahitan yang anda gemari, seperti tusuk pagar atau tusuk rantai. Anda juga dapat memakai benang katun berwarna cerah dengan jarum besar.

Jahit sisi basic kaus agar tutup. Di bagian ini dapat anda pakai dua jenis benang atau dua benang dengan warna tidak sama, yang tidak cuma bikin kuat namun jua berikan aksen warna.

Anda dapat pulam menjahit sisi pojok kanan bawah serta kiri bawah dengan jahitan 45 derajat. Pojok jahitan ini dapat membuat tas lebih membulat. Apabila anda tidak keberatan dengan bentuk kotak umum, jadi Anda tidak butuh lakukan jahitan pojok 45 derajat.

Sesudah usai, yakinkan seluruhnya jahitan aman. Untuk tas yang kuat yakinkan anda menjahit sisi pojok, basic serta seputar pegangan tas. Jahitan dapat menghindar kaus tak molor serta baik untuk menangkat beban berat. Potong benang-benang menjuntai yang terlalu berlebih.



Mendekorasi  dan membuat di Konveksi Tas

Ini sisi yang paling menyenangkan--menghias. Janganlah lupa balik dahulu tas kaus anda, seperti awal mulanya, sisi luar kembali diluar. Pakai kreatifitas Anda saat hiasi, janganlah hanya memakai bahan tempelan, bila perlu lukis serta catlah tas Anda.

Waktu mendesain dekorasi satu yang harus diingat tas itu bakal molor, hingga pakai lem serta bahan yang jugal lentur. Demikian kelar, tas berbelanja Anda tidak sebatas cantik, namun juga ramah lingkungan. Anda juga tidak memerlukan banyak duit untuk membelinya. Keren kan?

Tunggulah apa lagi, selekasnya bongkar almari serta dapatkan kaus yang cocok serta awalilah kesibukan serunya!

sumber : republika

No comments:

Post a Comment